Search

Penjualan Merosot, Harley-Davidson Cari Bos Baru - iNews

MILWAUKEE, iNews.id - Harley-Davidson (HD) Inc mencari pemimpin baru yang bisa membangun kembali perusahaan dari keterpurukan. Siapakah sosok yang dicari?

Dilansir dari Reuters, Minggu (1/3/2020), Harley-Davidson menunjuk Jochen Zeitz sebagai pimpinan sementara perusahaan. Zeitz dikenal sebagai tokoh yang sukses membalikkan bisnis merek Puma dari kebangkrutan.

Zeitz diminta mengambil alih kursi setelah Chief Executive Officer (CEO) Matthew Levatich mengundurkan diri, menyusul kinerja penjualan terburuk perusahaan berbasis di Milwaukee, Wisconsin dalam 16 tahun.

Harley-Davidson mengatakan Zeitz akan menjabat sebagai CEO sementara sampai perusahaan menemukan kepala eksekutif baru.

Michael Uhlarik, pendiri konsultan Motorcycle Global, mengatakan, kepergian Levatich sudah diperkirakan. Harley kemungkinan memberikan Zeitz jabatan jangka panjang karena dia memiliki keterampilan.

Zeitz terkenal karena mengubah Puma yang merugi pada 1990-an menjadi tiga merek olahraga top dunia. "Ini bukan tentang kuartal berikutnya atau laba per saham. Mereka harus membangun strategi jangka panjang, multi-tahun," kata Uhlarik.

Harley telah gagal meningkatkan penjualan di Amerika Serikat (AS), yang menyumbang lebih dari setengah penjualan sepeda motornya. Perusahaan kesulitan menarik pelanggan baru.

Levatich, yang mengambil kendali perusahaan pada Mei 2015, bertaruh pada peluncuran model baru, termasuk motor bertenaga baterai, untuk membalikkan nasib perusahaan di pasar domestik. Namun, hasilnya tetap sulit dipahami.

Penjualan sepeda motor Harley pada 2019 di AS adalah yang terendah dalam 16 tahun. Turunnya penjualan dalam 12 kuartal terakhir memaksa perusahaan membatasi produksi untuk mencegah tekanan diskon harga dan menjaga keuntungan.

Sejak Levatich mengambil alih pimpinan, saham Harley telah jatuh 46 persen. Levatich mengakui tantangan yang dihadapi Harley sangat kompleks dengan motornya yang berat dan mahal.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
March 01, 2020 at 12:29PM
https://ift.tt/2PB6zd2

Penjualan Merosot, Harley-Davidson Cari Bos Baru - iNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Merosot, Harley-Davidson Cari Bos Baru - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.