Search

DPC PKB Sidoarjo Bebaskan Kader Cari Popularitas, Hingga Rekom Turun - Jawa Pos

SIDOARJO-Hingga saat ini DPC PKB Sidoarjo masih belum memberikan rekomendasi kadernya maju dalam pilkada 2020. Sebagai partai yang meraih kursi terbanyak di DPRD Sidoarjo, PKB berhak mencalonkan sendiri cabup dan cawabupnya tanpa harus koalisi. 

Hingga kini pun, DPC PKB juga belum membuka pendaftaran cabup dan cawabup. Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdilah Nasih mengungkapkan, partainya tidak ada arahan khusus untuk membuka penjaringan di Sidoarjo.

PKB memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan cabup dan cawabupnya dalam pilkada nanti. ”DPP PKB yang akan menunjuk dan menetapkan rekom ke siapa,” terangnya.

Nasih mengungkapkan, ada beberapa nama kader potensial PKB yang digadang maju dalam pilkada. Seperti Nur Ahmad Syaifuddin, Anik Maslachah, Ahmad Amir Aslichin dan Sullamul Hadi Nurmawan. Kader tersebut memiliki kapasitas untuk bisa maju dalam pilkada. “Kami banyak kader untuk dipilih dan direkom,” ujarnya. 

Menurutnya, sejumlah kader PKB tersebut juga sudah turun ke masyarakat. Masing-masing dibebaskan membangun popularitas selama belum ada rekom yang turun dari DPP PKB. “Kalau semua sudah mulai turun menyapa masyarakat kan yang diuntungkan tetap PKB,” paparnya.

Dia menambahkan, yakin kepada para kader internal yang potensial tersebut tetap bisa menjaga nama baik PKB. Apalagi, beberapa kader internal tersebut juga dilirik sejumlah partai politik lain. “Saya yakin kader PKB tetap loyal,” jelasnya

Dia berharap para kader tetap bisa solid untuk membesarkan partai. “Artinya jangan sampai ada penghkhianatan jika hanya salah satu nama yang mendapatkan rekom dari DPP,” harapnya. (son/vga)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
March 26, 2020 at 06:57PM
https://ift.tt/3btRcf2

DPC PKB Sidoarjo Bebaskan Kader Cari Popularitas, Hingga Rekom Turun - Jawa Pos
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPC PKB Sidoarjo Bebaskan Kader Cari Popularitas, Hingga Rekom Turun - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.