Search

Sumendap Tantang Anggota Dewan Mitra Sumbang Gaji 5 Bulan: Jangan Cuma Cari Popularitas - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap memberikan tantangan kepada Legislator Mitra, untuk menyumbangkan gaji selama 5 bulan ke depan untuk penanganan Covid-19.

Tantangan tersebut dikeluarkan Sumendap dalam pesan singkatnya di grup WhatsApp Media Center Mitra hari ini Minggu (29/3/2020), dikarenakan salah satu postingan legislator DPRD Mitra menyebut Pemkab tak mampu menyalurkan bantuan masker terhadap warga masyarakatnya.

Anggota dewan tersebut awalnya memosting sebuah pernyataan yang 'menyerang' pemkab mitra.

"Apakah yang pakai masker ini orang sakit ??
Sepertinya hanya orang "Tolol" yang berpikiran seperti itu. Pemkab Mitra sepertinya tidak perduli dengan rakyatnya. "Geser uang dewan ke Eropa untuk beli "Masker". Geser uang perjalanan dinas Bupati ke luar negeri untuk beli beras. Bayar BPJS 1 April 2020". tulis postingan tersebut.

Sejumlah tanggapan dari pengguna media sosial (medsos) Facebook dalam grup Kawanua Kerukunan Minahasa Tenggara (KKMT) banyak menimbulkan pro dan kontra akibat postingan legislator tersebut.

Menanggapi positngan tersebut, Bupati Sumendap mengkritik pesan anggota dewan tersebut.

"Yang bicara masker di medsos adalah orang tolol. Karena masker buat orang sakit. Pemanfaatannya harus tepat sasaran. Rakyat Mitra ada 120.000 jiwa, kalau semua pakai masker, 10 hari 1 jt masker. Makanya kalu jadi anggota dewan pake otak bukan pake lutut" ujar sumendap.

"Saya menantang dewan yang banyak mulutnya. Kalau mengaku pemerintah di Kabupaten Mitra, berani sumbangkan gaji tiap bulan utk penanganan Covid-19? Dewan-Dewan suka ribut masalah Covid-19. Solusi paling muda adalah ayo kita rame-rame sumbangkan gaji sewa rumah dan sewa kendaraan selama 5 bulan, ini baru top. Jangan cari popularitas di tengah bencana. Tuhan Membenci yang seperti itu!!!," tandas Sumendap.

Sebelumnya dalam rapat pembahasan bersama Ketua DPRD Mitra dan Sekretaris Daerah ( Sekda) serta Asisten Setdakab dan Badan Keuangan Daerah (BKD), bahwa dana awal yang bakal digelontorkan Pemkab untuk pencegahan dari merebaknya Covid-19 ada sebanyak 3,2 Miliar.

Sekda mengatakan anggaran yang bersifat "urgent" ini, bakal diperuntukan untuk belanja Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk upaya awal pemerintah dalam mencegah Covid-19.

(TRIBUNMANADO/GIOLANO SETIAY)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
March 29, 2020 at 07:41PM
https://ift.tt/2QTPzPE

Sumendap Tantang Anggota Dewan Mitra Sumbang Gaji 5 Bulan: Jangan Cuma Cari Popularitas - Tribun Manado
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sumendap Tantang Anggota Dewan Mitra Sumbang Gaji 5 Bulan: Jangan Cuma Cari Popularitas - Tribun Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.