Search

Hadapi Corona, Toyota Cari Pinjaman Rp 145 T - Detikcom

Jakarta -

Toyota sedang berusaha mendapatkan fasilitas credit line sebesar USD 9 Miliar atau setara Rp 145 triliun dari Sumitomo Mitsui Banking dan MUFG Bank. Pinjaman ini diajukan dalam upaya persiapan menghadapi dampak terburuk pandemi corona terhadap bisnisnya.

Sejauh ini Toyota telah menghentikan 7 jalur produksi di 5 pabriknya. Toyota juga menangguhkan operasi di sebuah pabrik di India setelah pemerintah meminta penduduk untuk tinggal di rumah.

Pabrik Toyota di Amerika Utara, Perancis, Inggris , Filipina dan Brasil juga telah ditutup sesuai dengan instruksi pemerintah setempat.

Kondisi ini dikhawatirkan tidak akan berlangsung cepat. Atas dasar itulah Toyota mengajukan pinjaman demi menyiapkan dana yang mungkin akan dibutuhkan di tengah bandai pandemi corona.

Pihak bank yang akan dipinjami uangnya oleh Toyota sampai saat ini belum memberikan komentar hingga berita ini dilansirkan oleh autonews. Sementara itu informasi terakhir di Toyota masih mempelajari lebih lanjut keputusan credit line ini.

"Kami terus mengevaluasi kebutuhan pendanaan kami. Saat ini belum ada keputusan tentang laporan itu," ," kata juru bicara Toyota, Kensuke Ko.

Simak Video "Seorang Ilmuwan Sebut Virus Corona Berasal dari Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
March 27, 2020 at 07:17PM
https://ift.tt/2UEKQTl

Hadapi Corona, Toyota Cari Pinjaman Rp 145 T - Detikcom
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Corona, Toyota Cari Pinjaman Rp 145 T - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.