Search

Ada Seleksi Kompetensi Bidang, Pemerintah Cari CPNS seperti Ini - Okezone Economy

JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 sudah dimulai sejak 27 Januari. Nantinya, peserta yang lolos SKD akan masuk ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih mengatakan lewat skema ini, pemerintah ingin mendapatkan pekerja yang tidak hanya pintar secara otak juga, tapi juga memiliki sikap dan perilaku yang baik. Hal ini juga sekaligus untuk merealisasikan apa yang menjadi visi misi Presiden Joko Widodo untuk mencari Sumber Daya Manusia (SDM) unggul

“Terkait sikap dan perilaku ini akan didalami dalam tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang,” ujarnya mengutip dari keterangan tertulis, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Lulus SKD, Ini Ujian Selanjutnya yang Dihadapi CPNS

Sementara itu, salah satu peserta bernama Silka Alfiati mengatakan bahwa untuk mengikuti seleksi CPNS tidak bisa main-main dan harus dipersiapkan. Bahkan persiapan tidak hanya dilakukan secara fisik dan materi saja tapi secara perilaku juga perlu dipersiapkan.

“Karena untuk menjadi ASN yang berkepribadian baik, bertanggung jawab, dan penuh perhitungan itu tergambar di soal-soal yang dikerjakan,” ujar peserta asal Garut ini.

Peserta lainnya yakni Nurul Fadilah Islami, mengatakan bahwa dengan adanya seleksi CPNS ini dapat menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih baik. Sebab saat ini, pemerintah butuh tenaga-tenaga terbaik untuk menciptakan invoasi.

“Mudah-mudahan tes CPNS ini menghasilkan generasi yang lebih baik lagi dan memiliki inovasi,” kata Nurul

 Kepala BKN Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS

(dni)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 31, 2020 at 11:42AM
https://ift.tt/3190iKd

Ada Seleksi Kompetensi Bidang, Pemerintah Cari CPNS seperti Ini - Okezone Economy
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Seleksi Kompetensi Bidang, Pemerintah Cari CPNS seperti Ini - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.