Search

Dear Milenial! Erick Thohir Cari Direksi BUMN nih, Ayo Daftar - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi kesempatan kepada kalangan milenial untuk menjadi direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah. Setidaknya akan ada 5%-10% dari total seluruh direksi dan komisaris BUMN dari kalangan milenial.

"Makanya di BUMN saya juga mau jumlahnya direksi komisaris 10%-15% perempuan, (dan) 5-10% milenial. Saya buka kesempatan milenial jadi direksi tapi siap adaptasi dan belajar atas perubahan. Karena saya dengan kesibukan hari ini, belajar sulit makanya kolaborasi dengan generasi muda," ujar Erick di Jakarta, Selasa (28/1/2020).


Erick mencontohkan, saat ini di posisi menteri sudah ada menteri dari kalangan generasi muda. "Kalau di pariwisata [ada] Pak Wishnu [Whisnutama], kalau pendidikan [ada] Mas Nadiem [Nadiem Makariem]," tambah Erick.

Pada kesempatan yang sama, Erick menyampaikan, bertemu dengan 13 perusahaan rintitas atau startup. Menurutnya BUMN harus berani melakukan adaptasi, pasalnya yang dipelajari generasi sekarang berbeda jauh dengan 20 tahun lalu.

Menurut Erick, kemajuan teknologi saat ini sudah membuat proses bisnis lebih cepat. Sewaktu di Singapura, cerita Erick mencontohkan, ada turbin yang rusak karena salah satu geriginya ilang.

"Sekarang dengan 3D printing geriginya bisa dicor dengan mesin bukan human. Jadi berapa penghematan yang bisa dilajukan itu anak muda yang temukan," tambah Erick.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 28, 2020 at 12:34PM
https://ift.tt/2RA78W2

Dear Milenial! Erick Thohir Cari Direksi BUMN nih, Ayo Daftar - CNBC Indonesia
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dear Milenial! Erick Thohir Cari Direksi BUMN nih, Ayo Daftar - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.