Search

Komisi III Bandingkan Kasus Harun-Teroris, Firli: Kami Sudah Cari di 3 Lokasi - Detiknews

Jakarta -

Komisi III DPR mencecar KPK soal tersangka kasus suap Harun Masiku yang hingga kina belum tertangkap. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pihaknya telah mencari Harun Masiku ke 3 lokasi.

Awalnya, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Benny K Harman, merasa sedih KPK belum menangkap Harun Masiku dalam rapat dengar pendapat di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020). Benny membandingkan dengan pelaku terorisme yang cepat ditangkap.

"Maksud saya, Pak, masa seorang Masiku ini tidak bisa kita temukan, sedih saya. Kasus terorisme besar 3 x 24 jam gampang sekali dapatnya, masa Masiku aduh, kuman di seberang lautan bisa kita lihat, gajah di depan mata saya, nggak bisa aku lihat, masuk akal sebab gajahnya kegedean," katanya.

Benny mengatakan jangan sampai KPK terkesan lumpuh karena Harun Masiku belum ditangkap. Benny meminta, dengan kasus Harun Masiku, KPK dapat menunjukkan otonominya.

"Pak, tolonglah Masiku ini jangan terus disembunyikan, tangkap dia sudah, ya bisa saja Tuhan yang menyembunyikan dia atau setan yang sembunyikan Masiku, ya kan? Lalu mau siapa lagi? Jangan ada kesan Masiku dan partai penguasa lalu KPK lumpuh, ini adalah momentum KPK menunjukkan punya otonomi atau tidak, di bawah tekanan penguasa atau tidak," imbuhnya.

Menjawab cecaran Benny, Firli mengatakan KPK telah mendatangi 3 lokasi untuk mencari Harun Masiku. Menurut Firli, ada 3 lokasi yang didatangi pihaknya.

"Saya harus sampaikan, Masiku kita cari, Pak. Kenapa saya sampaikan itu, Pak? Anggota sudah bekerja, Pak, tapi memang tidak pernah kita ekspos. Tapi boleh saya sampaikan, anggota kita sudah bekerja dan mencari kurang lebih di 3 lokasi yang dimungkinkan," kata Firli.

Firli mengatakan KPK telah bergerak dari Sumatera hingga Indonesia bagian timur. KPK juga sudah meminta bantuan Polri untuk mencari Harun Masiku.

"Apakah itu ada di daerah di Indonesia timur, apakah itu di daerah Sumatera, sudah dilakukan, Pak, dan kawan-kawan juga sampai hari ini masih melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait misalnya kami sudah menerbitkan surat permintaan bantuan pencarian kepada Polri dan sekaligus penangkapan, Pak," sambungnya.

Simak Video "KPK Buru Harun Masiku Lintas Pulau"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 27, 2020 at 02:33PM
https://ift.tt/38FU4UD

Komisi III Bandingkan Kasus Harun-Teroris, Firli: Kami Sudah Cari di 3 Lokasi - Detiknews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi III Bandingkan Kasus Harun-Teroris, Firli: Kami Sudah Cari di 3 Lokasi - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.