Search

Saka Bhakti Husada Cari Jentik di Rawalele - galamedianews.com

SEBANYAK 220 anggota gerakan Pramuka Kabupaten Subang yang tergabung di Saka Bhakti Husada, melakukan kerja bakti di Desa Rawalele Kecamatan Dawuan, Subang. Mereka sekaligus menyasar rumah warga mencari jentik nyamuk dan sosialisasi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pimpinan SBH Subang, Jahidin didampingi petugas Puskesmas Rawalele, Tolib yang ditemui Minggu (26/1/2020) mengatakan, kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu sebagai pembelajaran dan komitmen beesama antara SBH dengan Kades Rawalele, Uju Juanda, Kasi Promkes Dinkes, serta Kepala Puskesmas Rawalele, dr Lini Aquariah.

"Sejak ditemukan adanya yang terserang kasus DBD maka kami adakan kegiatan bersama di sini. Sebab, jika terus-terusan diadakan fogging kurang efektif sehingga diperlukan adanya penyuluhan dan pencarian jentik nyamuknya," kata Jahidin.
Apalagi di Rawalele sudah ada kelompok warga yang peduli lingkungan. Mereka pula yang menyisir dan mengumpulkan sampah diserahkan untuk dimusnahkan.

"Sebagai anggota Pramuka yang tergabung dalam SBH dengan sendirinya merupakan kader kesehatan. Mereka sudah paham bagaimana untuk antisipasi penyakit demam berdarah. Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan dan kasus DBD meningkat setiap harinya. Jadi kami berantasa sarang nyamuk serta membersihkan area-area yang dinilai sebagai tempatnya sarang nyamuknya dengan menyisir rumah warga," jelasnya.

Antusias warga Desa Rawalele sangat tinggi dan terbuka menerima anggota SBH untuk memberantas sarang nyamuk di setiap sudut rumah warga yang dikunjungi. Hal menarik adalah rumah kosong yang terkadang luput dari kegiatan PSN, mereka sampai detil hingga mengumpulkan sampah-sampah atau wadah untuk dapat melakukan pemeriksaan jentik nyamuk.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
January 26, 2020 at 03:54PM
https://ift.tt/36sYYTe

Saka Bhakti Husada Cari Jentik di Rawalele - galamedianews.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saka Bhakti Husada Cari Jentik di Rawalele - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.