Search

Aji Santoso Gunakan Filosofi Burung untuk Cari Pemain Bertalenta - iNews

SURABAYA, iNews.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso hobi memelihara burung kicau. Menurutnya, memilih burung sama seperti mencari pesepak bola hebat yang belum diketahui orang banyak.

Untuk menemukan bibit berkualitas, Aji rela terjun langsung ke pasar burung. Hal serupa juga dia lakukan di dunia si kulit bundar. Apalagi, pria kelahiran Malang itu merupakan pendiri sekolah sepak bola Aji Santoso International Football Academy (ASIFA).

“Ketika menemukan pemain muda berbakat dan belum punya pengalaman, itu membuat saya senang. Saya merasa puas ketika mereka menjadi pemain top,” kata Aji dilansir situs klub.

“Sama dengan memelihara burung. Menjadi kepuasan tersendiri ketika menemukan burung yang berbakat hingga bisa menjadikannya burung berkualitas. Mencari burung sama seperti filosofi saya sebagai pelatih,” ujarnya.

Bagi Aji, bermain dengan burung kesayangannya menjadi momen paling pas untuk mengisi waktu ibadah puasa di tengah pandemi virus corona. Koleksinya saat ini sudah tak terhitung. Tak hanya burung lokal, eks pelatih Arema FC itu juga memelihara burung dari luar negeri.

“Dari siang sampai sore saya biasa duduk santai di rumah sambil mendengarkan kicau burung. Saya punya empat burung murai batu. Burung cucak cungkok ada tiga ekor, ini asli dari China. Burung sikatan londo yang dari Eropa pun saya punya satu ekor. Burung cililin ada dua ekor. Serta beberapa burung kenari,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 28, 2020 at 02:24PM
https://ift.tt/2xXtdH4

Aji Santoso Gunakan Filosofi Burung untuk Cari Pemain Bertalenta - iNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aji Santoso Gunakan Filosofi Burung untuk Cari Pemain Bertalenta - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.