Search

Ragam Akal-akalan Pemudik Cari Celah di Perbatasan Bekasi-Karawang - detikNews

Kabupaten Bekasi -

Pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Namun, masih banyak pemudik yang mencari celah untuk 'lolos' dari penyekatan petugas kepolisian.

"Macem-macem (caranya)," ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Rachmat Sumekar, ketika dihubungi detikcom, Sabtu (25/4/2020).

Berbagai trik 'nakal' dilakukan pemudik untuk dapat lolos dari jeratan penyekatan petugas. Mereka tidak menggunakan kendaraan saat melewati perbatasan, melainkan dengan berjalan kaki.

"Dia berhenti dari bus (di perbatasan Kabupaten Bekasi), kemudian jalan kaki, sampai Karawang, dia terus rental mobil, kan dia bisa juga (lolos)," kata Rachmat.

Rachmat menuturkan barang bawaan pemudik juga dapat dikirim ke kampung halaman lewat perusahaan jasa pengiriman logistik.

"Kita kan hanya menyetop bus, travel, (kendaraan) pribadi itu kan yang kasat mata, kalau yang akal-akalan itu kan kita nggak bisa," kata Rachmat.

Di balik keterbatasan itu, sebut Rachmat, polisi akan siaga 24 jam untuk menghalau pemudik. Hal itu dimaksud agar mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

(isa/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 26, 2020 at 06:42AM
https://ift.tt/2KxbQ2b

Ragam Akal-akalan Pemudik Cari Celah di Perbatasan Bekasi-Karawang - detikNews
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragam Akal-akalan Pemudik Cari Celah di Perbatasan Bekasi-Karawang - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.