Search

Cari Penyedia Pinjaman Plafon 30 Juta? Cek Disini - CekAja

Bagi jutaan orang yang membutuhkan uang tunai, ada pro dan kontra untuk hampir setiap jenis pinjaman jangka pendek. Misalnya saja mulai dari menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan pinjaman, surat keterangan kerja, atau mengandalkan kartu kredit ketika kekurangan dana. Bagaimana pun cara meminjam uangnya, kita harus tetap teliti dan perhatikan persyaratannya terlebih dahulu.

penyedia pinjaman plafon 30 juta

Dalam menghadapi pandemi global, jutaan orang berisiko tak membayar angsuran untuk jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, pemerintah pun mencoba membantu masyarakat dengan menangguhkan pembayaran angsuran pemilik hutang ke bank, ini salah satu tanggapan terhadap ancaman yang berkembang dari wabah coronavirus.

Pinjaman dapat membantu seseorang membayar kebutuhan saat tidak memiliki uang tunai, tetapi meminjam uang bisa menjadi rumit. Memulai proses aplikasi pinjaman bank tanpa memahami seluk beluk dapat menyebabkan permintaan pinjaman ditolak. Pelajari apa yang diharapkan dan apa yang dapat dilakukan sebelumnya mengajukan pinjaman.

Nah, pernahkah kamu berada pada situasi yang tiba-tiba membutuhkan uang Rp30 juta dengan cepat? Uang senilai Rp30 juta bagi beberapa orang adalah jumlah yang sangat banyak meskipun sebagian lainnya menganggap ini nilai yang kecil. Saat kita membutuhkan uang 30 juta tapi tidak mempunyai dana darurat atau tabungan itu hanya akan membuat kita bingung. Tapi tenang saja karena sekarang ada banyak penyedia pinjaman plafon 30 juta. Penyedia itu bisa berupa bank atau lembaga keuangan non-bank. Solusi dengan mengambil pinjaman ke penyedia pinjaman dianggap sebagai solusi yang terbaik dan tercepat saat ini. Kebutuhan uang yang mendadak dan cepat membuat banyak penyedia pinjaman meluncurkan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jadi ketika ada produk pasti sebelumnya ada permintaan ya.

KTA  adalah

Salah satu pinjaman yang cocok untuk kebutuhan yang mendadak dan cepat ini adalah kredit tanpa agunan/KTA. KTA ini merupakan pinjaman pribadi, atau pinjaman tanpa jaminan, tidak memerlukan pinjaman terhadap sesuatu yang bernilai, seperti rumah, yang membuatnya sangat menarik bagi mereka yang tidak memiliki ekuitas semacam itu. Namun, itu umumnya berarti pinjaman datang dengan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada pinjaman ekuitas rumah.

KTA

Pinjaman pribadi juga dikunci dalam jangka waktu yang lebih pendek, seperti satu hingga lima tahun, dan pembayaran pada umumnya dikurangkan dari rekening giro, yang mengurangi kemungkinan kehilangan pembayaran atau gagal bayar.

Jadi memang produk pinjaman KTA ini sudah lama menjadi perbincangan di kalangan masyarakat karena kelebihannya. Beberapa kelebihan KTA yang bisa kita dapatkan antara lain:

  • Gak pakai jaminan apapun
  • Syarat gak ribet
  • Proses pencairan sebentar
  • Bunga biasanya bunga flat
(Baca Juga: Penyedia Pinjaman Dengan Plafon 15 Juta)

Dari kelebihan-kelebihan itu maka KTA memang layak dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan uang kita yang mendadak. KTA sendiri bisa dari bank atau dari non-bank. Bahkan sekarang pinjaman online juga mulai mengeluarkan produk seperti KTA. Pinjaman online ini juga menjadi favorit sebagai penyedia pinjaman plafon 30 juta loh. Semua kelebihan KTA di atas ada di pinjaman online. Ditambah kemudahan akses dalam pengajuan pinjaman. Maka dari itu bank-bank sekarang mulai mengadaptasi sistem pinjaman online.

Dengan kemajuan teknologi, bank mulai meluncurkan KTA online yang mirip dengan pinjaman online. Mereka juga mengeluarkan aplikasi untuk memudahkan nasabah dalam proses pengajuan maupun pencairan pinjaman. Nah kali ini kita akan berikan informasi tentang penyedia pinjaman plafon 30 juta yang bisa menjadi pilihan kamu. Penyedia pinjaman plafon 30 juta ini bisa dari bank maupun fintech. Yuk kita simak siapa saja mereka.

1. Commonwealth Bank Indonesia

Penyedia pinjaman plafon 30 juta yang pertama adalah dari Commbank Indonesia. Bank ini mempunyai produk pinjaman hingga Rp30 juta. Tentu ini sesuai dengan apa yang kita butuhkan tadi ya. Sebagai penyedia pinjaman plafon 30 juta ini, Commbank meluncurkan KTA Tyme Digital. KTA ini bisa diajukan secara online tapi setelah disetujui kita harus datang ke mesin Tyme Digital. KTA Tyme Digital ini cocok dipakai untuk para karyawan dan pengusaha. Fitur yang ada di KTA Tyme Digital ini antara lain:

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp 30 juta
  • Jangka waktu yang diberikan hanya ada 2 pilihan yaitu 12 bulan dan 18 bulan
  • Suku bunga yang diterapkan sebesar 1,99% per bulan
  • Lama pencairannya maksimal 7 hari kerja

Karena ini bisa diajukan secara online dan mengadaptasi sistem dalam pinjaman online maka ada biaya-biaya yang harus kita bayarkan. Nah biaya-biaya ini perlu kita perhatikan juga loh jangan sampai kamu kaget dengan banyaknya biaya-biaya yang harus dibayarkan. Biaya pada KTA Tyme Digital ini ada biaya pelunasan yang dipercepat senilai 5% dari sisa pinjaman. Biaya ini akan diterapkan kalau kamu akan membayar lunas semua sisa hutangmu di waktu sebelum perjanjian yang telah disepakati. Kamu juga akan diberikan biaya keterlambatan pembayaran sebesar 6% dari cicilan bulanannya. Jadi jangan sampai telat dalam membayar cicilan ya.

Pada KTA Tyme Digital ini memberikan 3 pilihan untuk plafon pinjaman yaitu 10 juta, 20 juta dan 30 juta. Nah simulasi kredit untuk pinjaman Rp30 juta, cicilan jika memilih tenor 12 bulan maka yang harus dibayarkan sebesar Rp3.097.000 sedangkan jika memilih tenor 18 bulan maka jumlah yang harus dibayarkan sebesar Rp2.263.667. Agar bisa dengan mudah mengajukan pinjaman KTA Tyme Digital ini maka ada syarat-syarat yang harus kita penuhi seperti:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Medan, Bali, Semarang, Palembang, Surabaya dan Yogyakarta
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3,5 juta
  • Memiliki profesi karyawan atau wirausaha
  • Punya rekening tabungan Commonwealth Bank (bisa dibuat jika disetujui)
(Baca Juga: Keuntungan Mengajukan Pinjaman BRI)

Sedangkan untuk dokumen yang harus dipenuhi oleh calon debitur ini juga sangat mudah yakni fotokopi KTP, fotokopi NPWP dan fotokopi slip gaji atau bukti penghasilan. Jika kita sering menggunakan tabungan Commonwealth untuk bertransaksi apapun atau pernah mengambil KPR Commonwealth biasanya pengajuan KTA ini akan lebih mudah disetujui loh.

Lalu gimana nih cara pengajuan KTA ini ke penyedia pinjaman plafon 30 juta ini ya? Kita bisa mengajukan KTA Tyme Digital ini secara online melalui situs bank Commonwealth. Karena saat ini pengajuan secara online lebih diminati oleh calon debitur. Setelah proses pengajuan maka kita harus verifikasi data di mesin Tyme Digital Kiosk. Nah buat lebih tahu lengkapnya simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke website KTA Commonwealth
  2. Pilih berapa jumlah pinjaman yang diinginkan serta tenornya lalu klik “ajukan sekarang”
  3. Isilah formulir KTA Commonwealth online
  4. Klik “lanjut” pada halaman formulir KTA Commonwealth
  5. Menunggu hasil keputusan pendaftaran KTA Commonwealth online yang nantinya akan dimunculkan pada website serta dikirimkan ke email kita
  6. Kalau disetujui maka selanjutnya adalah verifikasi di Tyme Digital Kiosk. Cek dulu lokasinya lalu segera pergi ke mesin itu dengan membawa e-KTP. Jika verifikasi berhasil maka kamu yang belum mempunyai rekening di Commonwealth Bank harus membuka rekening dulu. Surat Pengajuan Kredit nantinya akan dikirimkan ke email setelah verifikasi selesai.
  7. Dana yang dipinjam akan segera ditransfer ke rekening kita di hari yang sama.

Nah itu dia langkahnya untuk mengajukan pinjaman ke penyedia pinjaman plafon 30 juta seperti Commonwealth Bank. Cara pembayaran cicilannya juga ada beberapa pilihan loh. Bisa melalui ATM Commonwealth Bank, transfer lewat ATM bank lain serta melalui internet mobile banking.

2. Bank DBS

Penyedia pinjaman plafon 30 juta selanjutnya ada dari Bank DBS. Bank ini terkenal dengan pilihan-pilihan plafon yang menarik jumlahnya. Bank DBS meluncurkan produk dengan nama Digibank KTA Instan. KTA ini memenuhi plafon pinjaman sampai Rp30 juta loh. Sama seperti Commonwealth Bank yang meluncurkan KTA Tyme Digitalnya maka Bank DBS juga meluncurkan Digibank KTA Instan yang prosesnya bisa melalui aplikasi. Digibank KTA Instan menawarkan produk pinjaman mulai dari Rp3 juta sampai Rp30 juta. Tenor atau jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan ya juga lumayan lama mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan sampai 36 bulan. Tingkat suku bunga yang diterapkan adalah bunga flat atau tetap sebesar 1,29% – 3,29% tiap bulannya.

Biaya yang harus dibayarkan oleh calon debitur jika pinjaman disetujui ada lumayan banyak loh. Baiat tersebut antara lain:

  • Biaya tahunan : 1,75% dari jumlah pinjaman
  • Biaya materai : Rp6000
  • Biaya admin : Rp200.000 – Rp399.000 saat pinjaman dicairkan
  • Biaya transfer : Rp30.000
  • Biaya penalti : 8% dari sisa pinjaman
  • Denda terlambat : Rp150.000 – Rp250.000 atau 6% dari cicilan.

Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengajukan Digibank KTA Instant ini adalah nasabah baru DBS yang tidak mempunyai kartu kredit DBS atau pinjaman dari DBS. Selain itu kita juga harus tercatat sebagai seorang WNI dan berusia minimal 25 tahun dan maksimal 60 tahun saat tahun pelunasan hutang. Kita juga harus memiliki penghasilan minimal Rp5 juta dan berstatus karyawan tetap atau pengusaha. Tempat tinggal juga harus di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Pengajuan KTA ini bisa melalui aplikasi dari Bank DBS. Untuk proses persetujuan awalnya saja hanya 60 detik saja serta pencairannya bisa dalam hitungan menit. Pemakaian aplikasi ini juga memudahkan calon debitur untuk mengajukan kapanpun 24/7. Asalkan kita mempunyai e-KTP maka kita bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman dana 30 juta.

3. Kredivo

Penyedia pinjaman plafon 30 juta terakhir pilihan kita adalah Kredivo. Selain kebutuhan dana tunai Rp30 juta tentu kita juga butuh yang namanya kredit untuk pembelian online. Karena sekarang sudah banyak e-commerce di Indonesia maka Kredivo menyediakan kredit hingga limit Rp30 juta. Proses pencairannya juga hanya butuh 5 menit saja loh ke rekening kita.

Kelebihan lain adalah kalau kita bisa membayar kembali dalam jangka waktu 30 hari setelah pencairan maka kita bisa membayarnya tanpa bunga. Tenor yang diberikan juga lumayan panjang mulai dari 30 hari sampai 12 bulan. Bunga yang diterapkan juga sangat kompetitif sebesar 2,95% per bulan. Syarat yang harus kita penuhi antara lain usia minimal 18 tahun, mempunyai penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, berstatus sebagai karyawan atau profesional, berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan dan Palembang.

Nah itu dia 3 penyedia pinjaman plafon 30 juta yang bisa menjadi pilihan kita saat kita membutuhkan dana pinjaman. Masing-masing penyedia pinjaman ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi kita harus pintar dan cerdas dalam memilih pinjamannya. Memiliki hutang dari bank atau non-bank sebaiknya harus tahu bahwa kita mampu untuk membayar cicilannya sehingga kita juga terhindar dari kredit macet. Kredit macet ini nantinya akan mempengaruhi riwayat kredit kita loh. Dan jika kita akan meminjam lagi riwayat kreditnya harus dicek lagi. Jadi mau pilih penyedia pinjaman plafon 30 juta yang mana nih?

Tentang Penulis

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 24, 2020 at 05:17PM
https://ift.tt/2VVqxS5

Cari Penyedia Pinjaman Plafon 30 Juta? Cek Disini - CekAja
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Penyedia Pinjaman Plafon 30 Juta? Cek Disini - CekAja"

Post a Comment

Powered by Blogger.