Search

Truk ODOL Keliaran Saat Corona, Cari Celah Kelemahan Kemenhub Teknologi • 30 April 2020 16:50 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan truk kelebihan muatan dan dimensi (over dimension over load/ODOL) kembali berkeliaran seiring meluasnya wabah virus corona (Covid-19).

"Justru truk odol yang kemudian jadi perhatian kami. Kalau jumlahnya saya tidak detail, tapi kalau yang kelihatan ini sudah banyak," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi saat dihubungi, Kamis (30/4).

Budi menduga sejumlah pengusaha nakal sengaja memanfaatkan kelemahan petugas lantaran kini sibuk terpaku pada penanganan Covid-19.

"Nampaknya saya tidak tau lah para pengusaha logistik dan angkutan barang ini memanfaatkan kelemahan kami dengan truk ODOL itu jadi ada lagi di jalan-jalan tol," ucapnya.

Beberapa waktu belakangan ini Kemenhub diketahui gencar memburu angkutan barang kelebihan kapasitas.

Tindakan itu berkaitan dengan razia angkutan barang lebih muatan sejak 9 Maret 2020 di Tol Tanjung Priok hingga Bandung. Kemudian Kemenhub juga berencana melakukan hal yang sama di akses keluar-masuk pulau Jawa melewati Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk 1 Mei 2020.

Namun razia itu telah diputuskan ditunda pada 20 Maret karena Covid-19 sampai waktu yang belum ditentukan.

Budi melanjutkan pihaknya berharap pengusaha yang mengabaikan peringatan soal ODOL tahu diri. Dia mengatakan pengusaha diminta jangan memanfaatkan lemahnya pengawasan pada saat ini.

"Ya karena kami terkonsentrasi Covid juga. Mereka ini pengusaha seperti tidak peduli saya lihat. Masa pengusaha ngerti hukum dan peraturan, yang kemarin bilang iya-iya, tapi gini," kata Budi. (ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 30, 2020 at 04:50PM
https://ift.tt/2xoS1r6

Truk ODOL Keliaran Saat Corona, Cari Celah Kelemahan Kemenhub Teknologi • 30 April 2020 16:50 - CNN Indonesia
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Truk ODOL Keliaran Saat Corona, Cari Celah Kelemahan Kemenhub Teknologi • 30 April 2020 16:50 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.