Search

MU Disarankan Cari Pemain yang Tidak Mata Duitan - Liputan6.com

Liputan6.com, Lyon - Mantan pemain Manchester United (MU), Rafael yang kini menjadi bek di Lyon ikut bersuara soal rencana transfer tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Rafael meminta manajemen MU untuk berhati-hati dalam membeli pemain.

Setan Merah, sebutan MU, santer dikabarkan bakal memboyong pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kedua pemain itu harganya di atas 100 juta euro.

"Oke, Harry Kane merupakan pencetak gol yang hebat dan Jadon Sancho sangat, sangat bagus. Namun pertama-tama, Anda harus melihat karakter pemainnya dulu," kata Rafael, yang merupakan pemain MU pada 2008 hingga 2015, dikutip dari Sportskeeda.

"MU harus melihat apakah pemain ini benar-benar ingin melakukan yang terbaik untuk MU, tidak hanya datang untuk mencari uang," ucap pria yang kini berusia 29 tahun itu, melanjutkan.

Rafael mencontohkan pemain seperti Alexis Sanchez, yang mendapat bayaran tertinggi dari MU per minggunya. Namun, pemain Timnas Chile itu malah minim kontribusi dan saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

"MU sudah membuat beberapa kesalahan, tapi saya harap mereka kembali ke jalurnya lagi," ujar bek asal Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Contoh Pemain Berkarakter MU

Lebih lanjut, Rafael menyebut MU butuh pemain seperti Javier Hernandez yang bekerja sangat keras untuk masuk tim inti. Striker Meksiko yang dipanggil Chicharito itu memperuat MU pada 2010 hingga 2015.

"Manajemen harus mencari pemain yang ingin bermain untuk Manchester United. Bukan hanya karena MU membayar pemain itu," ujar Rafael.

"Lihat Chicharito. Seberapa keras dia bermain untuk MU? Dia ingin bermain. Berapa banyak MU membayar gajinya? Tidak banyak. Tim ini harus jeli melihat pemain yang ingin bermain untuk MU," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Manajer yang Tepat

Rafael juga bicara soal sosok Ole Gunnar Solskjaer. Dia meyakini kalau Solskjaer merupakan orang yang tepat untuk menjadi manajer MU dalam waktu yang lama.

"Saya suka Solskjaer. Masih banyak yang harus dilakukan tapi saya pikir, dia sudah melakukan dengan cara yang benar. Dia orang yang mencintai MU dan bakal melakukan segalanya untuk membantu tim," ucap Rafael mengakhiri.

Let's block ads! (Why?)



"cari" - Google Berita
April 27, 2020 at 06:15AM
https://ift.tt/2x9MXqj

MU Disarankan Cari Pemain yang Tidak Mata Duitan - Liputan6.com
"cari" - Google Berita
https://ift.tt/35Ruyv1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Disarankan Cari Pemain yang Tidak Mata Duitan - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.